Thursday, January 04, 2007

POEMS 4 U

Mari Bicara Tentang Rasa

(Kepada Pradi)

mari bicara tentang rasa
Pada apapun, siapapun dan bagaimanapun
untuk menyadari rasa dibutuhkan
mata hati kita
Mari bicara tentang rasaku
yang mengalir selalu dari bilik rasa
milikku
Mari bicara tentang rasa, Pra
aku tidak ingin menyimpannya
Aku tidak ingin membiarkan
hatiku lelah menahannya
Mari bicara tentang rasa, Pra
Rasaku
yang kumiliki dalam warna yang berbeda
kuberikan warna putih, hijau dan biru
mungkin coklat atau kelabu
Mari bicara tentang rasa yang
berwarna
Ada warna rasa yang sama
kubagi untuk orang yang berbeda
Aku bagi warna putih
Aku bagi warna merah
Aku bagi warna kuning
mungkin juga kubagi warna jingga
Mari bicara tentang rasa
Apakah menurutmu aku mengumbar rasa?
hanya karena aku sayang
pada orang-orang lain yang berbeda?
apakah yang membuat aku yakin rasaku
pada orang-orang itu tidak akan
berubah warna?
Bertanyalah, Pra.
biarkan aku menjawabnya
Mari bicara tentang rasa
tentang rasa yang mengurungku
sekian lama
Mari bicara tentang rasa
Tentang rasaku pada dunia!
Salam

26 Mei 1999

No comments: